Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi

Berwisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi | Hai sobat semuanya, pada postingan pertama ini admin akan membagikan sebuah tempat wisata terbaru didaerah banyuwangi di desa Karangharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Lokasi waduk ini masuk pada wilayah PTPN XII di Afdelling Sidodadi, Perkebunan kalirejo Kec. Glenmore. Wisata waduk ini diresmikan oleh menteri Rini Soemarmo pada tanggal 13 Januari 2017. Berarti tempat wisata ini sudah berusia 1 tahun lebih sob. Bagi sobat yang berada di daerah banyuwangi harus tempat wisata keren ini karena tidak akan menyesal setelah sampai disana. Untuk lebih jelasnya yuk ikuti perjalan kami selama disana.

Sekedar berbagi cerita nih sob bahwa pada hari minggu tanggal 29 Januari 2017 saya dan teman-teman seperjuangan melakukan perjalanan dari daerah jember menuju waduk tersebut. Setelah satu jam lebih akhirnya kami sampai di Waduk Sidodadi. Tarif untuk masuk kesana, setiap orang akan dikenakan tarif sebesar 2000 rupiah dan biaya parkir 2000 rupiah / sepeda. Lokasi parkir pada tempat wisata ini sangat luas sekali sob dan jangan lupa untuk mengamankan barang yang ada di motor misalnya seperti helm yang keren supya diamankan untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. 
Rollas WWS (Wisata Waduk Sidodadi)
Lanjut cerita, setelah kami masuk dari lokasi parkir kami disuguhkan pemandangan waduk yang sangat luas sekali sob dan dilengkapi dengan perahu dan juga wahana bebek yang mana untuk menaiki perahu tersebut biaya per-orang dikenakan tarif sebesar 3000 rupiah dan untuk wahana bebek pancal sebesar 10.000 rupiah / bebek. Sobat bisa memilih sesuai dengan anggota sobat ketika kesana, jika hanya berdua saja dengan teman dekat lebih oke memilih wahana bebek sob. Saat ditengah perjalan keliling waduk menggunakan perahu, kami melihat ada wahana lain di lokasi tersebut yaitu wahana Flying Fox yang mana untuk bermain wahana tersebut kita akan dikenakan tarif sebesar 20.000 ribu per orang. Menurut cerita dari penjaga disana, wahana flying fox tersebut merupakan flying fox dengan trek terpanjang di Banyuwangi. Ketika meluncur dari atas, sobat akan melewati bagian waduk yang berisi air tentunya sob, haha.

Untuk sampai di lokasi pendaratan dari wahana flying fox tersebut, kita akan melewati jembatan gantung yang keren sekali sob. Sobat bisa melakukan foto selfie pada jembatan tersebut. Dan perlu sobat ketahui, lokasi pedaratan akhir tersebut berada ditengah waduk lho sob. Setelah dari sana, kami melanjutkan ke bagian utara melewati warung makan yang mana pada warung tersebut juga disediakan seorang pianis electone yang bisa mengiringi sobat jika ingin bernyanyi. Tetapi kami tidak masuk kesana, kami jalan terus hingga melihat fasilitas toilet yang sudah tertata rapi dibelakang warung makan.
Dermaga Perahu dan Bebek WWS
Kami terus berjalan dan akhirnya kami melihat wahana untuk anak kecil yaitu Mini Trail untuk anak-anak yang diberi tarif sebesar 10.000 ribu rupiah untuk kurang lebih 5 kali putaran. Terdapat juga mobil mainan untuk anak dibawah 5 tahun. Disebelah wahana tersebut tersedia juga wahana lain yaitu Motor ATV dan juga Gokart. Untuk motor ATV tersedia 2 pilihan yaitu ATV untuk 2 orang dan ATV untuk 2-4 orang. Tarif untuk bermain wahana ini pasti berbeda yaitu untuk ATV 2 Orang dikenakan tarif 50.000 2 kali putaran dan untuk ATV 2-4 orang ini 60.000 rupiah 2 kali putaran juga sob. Karena hari sudah menjelang sore maka kami pulang melewati jalan keluar yang mana ketika melihat kesamping kanan atau kiri, kita akan melihat tanaman tebu.

Itulah tadi informasi seputar wisata waduk sidodadi glenmore banyuwangi. Jika sobat tertarik untuk kesana, dalam mencari lokasinya sangat mudah sekali sob. Kita bisa menggunakan Google Maps untuk mengetahuinya. Jangan lupa sob, untuk selalu menunggu update seputar wisata terbaru di blog www.posucweb.com. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Wisata Waduk Sidodadi Glenmore Banyuwangi"

Posting Komentar