Wisata Pantai Bambang

Selamat pagi sobat posucweb.com kali ini admin akan kembali membagikan sebuah tempat wisata pantai yang sangat indah di daerah pasirian luamajang. panati yang terletak di desa bago ini memiliki jarak sekitar 24km dari pusat kota lumajang. dalam bahas jawa kota wisata pantai ini dikenal juga dengan nama segoro bambang. bagi kalian yang ingin berwisata di pantai ini sobat dapat dapat menggunakan kendaraan beroda 4 maupn roda 2 karena akses jalan yang ditempuh sudah aspal bukan lagi jalan bebatuan. yang lebih kerennya lagi pantai ini memiliki ombak yang tingginya mencapai 3 meter jadi sangat indah untuk dilihat.

Pantai Bambang

Objek wisata pantai yang selalu ramai di saat lebaran ini merupakan tipe pantai yang berpasir. Pasir disini juga berfungsi untuk menampung air hujan yang datang sehingga meskipun disana dekat laut akan tetapi masih banyak terdapat air tawar. Pasir yang ada di Pantai Bambang merupakan pasir dari gunung bromo yang mengalir mengikuti aliran lava atau sungai, dengan ciri-ciri pasirnya berwarna hitam dan berkadar besi tinggi.

Masyarakat sekitar menganggap Pantai Bambang adalah tempat di mana nyi roro kidul berada, ombak besar yang tiada henti semakin menambah kepercayaan mereka. Lepas dari mitos tersebut Pantai Bambang merupakan pantai yang sangat indah nan elok, oleh sebab itu pantai yang satu ini menjadi pilihan vaforit untuk di kunjungi di waktu liburan hari raya.

0 Response to "Wisata Pantai Bambang"

Posting Komentar